Mengetahui Ciri iPhone Kena Blokir IMEI, Sudah Tahu?
2 mins read

Mengetahui Ciri iPhone Kena Blokir IMEI, Sudah Tahu?

Beli iPhone terbaru, penting bagi Anda untuk memperhatikan spesifikasi dan jangan lupa untuk mengecek nomor IMEI-nya juga, ya. Pasalnya, jika nomor IMEI masih belum terdaftar di database pemerintah, maka bisa – bisa iPhone yang dibeli kena blokir. Dengan kata lainnya, Anda tidak bisa menggunakannya untuk teleponan, SMS, sosial media atau lainnya.

Di bawah ini akan kami rangkumkan beberapa ciri iPhone kena blokir IMEI yang penting Anda ketahui. Ingat, jangan sampai Anda sudah membeli iPhone, tetapi ponsel tersebut justru masuk dalam daftar hitamnya pemerintah.

Mengetahui Ciri iPhone Kena Blokir IMEI

Disebut Ex-inter All Operator

Penyebutan dari iPhone Ex-inter All Operator ini biasanya diimpor dari luar negeri, kemudian dijual di Indonesia. Tetapi, kadang kalanya iPhone jenis tersebut masuk ke Indonesia dengan cara tidak bayar pajak, alias ilegal. Akibatnya, nomor IMEI tidak terdaftar dalam database pemerintah.

Awalnya, iPhone memang bisa digunakan untuk mengakses kartu selular seperti biasa, tetapi, akses tersebut akan dibatasi jika sudah ketahuan.

Harga Lebih Lebih Murah Hingga Rp 2 Jutaan Lebih

Dikarenakan masuk secara ilegal, sebagian iPhone akan dijual dengan harga lebih murah, bahkan selisihnya bisa mencapai Rp 2 juta lebih. Jadi, sebaiknya Anda hati – hati jika menemukan ciri iPhone kena blokir IMEI tersebut. Meski harganya murah banget, tetapi bisa jadi resikonya adalah iPhone ilegal, gengs. Justru Anda akan merugi jika nekat membelinya.

IMEI Tidak Ada di Database Pemerintah

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, iPhone ilegal nomor IMEI-nya sudah pasti tidak ada dalam database pemerintah. Makanya, sebelum memutuskan membeli sebaiknya Anda cek nomor IMEI-nya terlebih dahulu, misalnya lewat situs resmi Imei.kemenperin.go.id atau beacukai.go.id.

Jika memang tidak ada keterangan teregistrasi, maka bisa dipastikan nomor IMEI-nya sudah diblokir pemerintah. Begitu pun sebaliknya, jika nomor IMEI muncul pada salah satu situs, maka iPhone yang hendak dibeli aman digunakan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ciri iPhone kena blokir IMEI. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *